Ide Kado Untuk Bunda yang Baru Melahirkan

Saat mendengar kabar seorang bunda melahirkan, hal yang kerap terlintas di pikiran kita adalah “Ngasih kado apa ya buat babynya?”. Betul tidak? Padahal persiapan kado tersebut bisa juga lho kita berikan untuk sang bunda. Sebab, mempersiapkan kedatangan bayi cukup menyita waktu, pikiran dan tenaga. Segalanya terpusat untuk bayi. Sehingga bunda kerap memikirkan dirinya di akhir-akhir waktu, last minute. 

So, tidak ada salahnya menyenangkannya memberikan kado khusus untuk si bunda. Berikut ide beberapa kado untuk bunda yang baru melahirkan:

1. Makanan & Camilan Favorit Busui

Bunda yang baru melahirkan tentu sangat melelahkan. Hari-hari awal waktunya dicurahkan untuk si kecil, menyusui, menggendong sepanjang waktu, dan merawatnya. Hal tersebut membutuhkan tenaga ekstra. Namun, kerapkali bunda yang baru melahirkan lupa pada dirinya sendiri.

Maka senangkan dirinya dengan membawakan sekotak makanan atau camilan favoritnya saat datang menjenguk. Bisa cake, martabak, coklat atau sekotak es krim! Tak perlu yang mahal, lebih istimewa lagi jika kamu memasaknya sendiri. Ah, pasti akan terkenang selama hidupnya. Selain itu bisa jadi booster ASI lho buat mereka.

2. Bantal Menyusui

Aktivitas menyusui itu melelahkan lho! Apalagi bayi yang baru lahir menyusui setiap satu atau dua jam sekali. Saat itu bunda hanya bisa duduk selonjoran sambil menimang bayi yang sedang menyusu.

Bantal menyusui bisa menjadi pilihan kado untuk bunda yang baru melahirkan. No pegel-pegel lagi deh!

3. Baju Menyusui

Style berbusana bunda yang baru melahirkan kini berbeda dengan sebelumnya. Baju kancing depan menjadi andalan setia busui. Sekarang banyak sekali toko online maupun offline yang menjual beragam model dan motif baju khusus menyusui. Tinggal menyesuaikan style teman busui kita ya!

4. Buku Parenting

Menjadi orangtua baru kerap muncul pertanyaan-pertanyaan; Bisa nggak ya mengurus anak pertama? Bagaimana menjadi bunda dan ayah yang baik? Bagaimana memandikannya? Menyusui? Kalau anak nangis diapakan ya? dan serentetan pertanyaan lain dari orangtua baru.

Memberikannya kado buku parenting bisa menjadi salah satu referensi. Siapa tahu bisa bermanfaat dan langsung diterapkan.

5. Paket Perawatan Pasca Melahirkan

Habis melahirkan itu sungguh melelahkan. Sesekali perlu juga disenangkan dengan memberikan perawatan untuk bunda yang baru melahirkan. Misalnya pijat, facial, creambath atau sekadar potong rambut.

Agar bisa tetap menyusui di sela-sela perawatan, pilihlah paket perawatan yang bisa datang ke rumah. Jika harganya melebihi budgetmu bisa ajak teman-teman untuk patungan ya.

6. Pompa Menyusui

Bisanya bunda yang bekerja di ranah publik membutuhkan ini. Setiap jam mereka harus memompa payudara untuk stok ASI. Agar lebih efisien pompa menyusui bisa menjadi penolong mereka.

7. Makeup & Skincare

Sebab sejak punya bayi hampir separuh waktu bunda tercurah untuknya. Kadang lupa untuk merawat diri. Bahkan sekadar mandi kerap tak sempat. Bisa banget kamu membrikan kado makeup atau skincare untuk sang bunda. Jangan lupa tanyakan jenis kulitnya ya untuk menghindari alergi dan iritasi karena setiap orang beda-beda.

 

 

Tinggalkan Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here